Home / Palembang / Juli, Dana Kawasan Kumuh Dikucurkan

Juli, Dana Kawasan Kumuh Dikucurkan

Palembang, BP

Pemko Palembang akan menerima kucuran dana dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp35 miliar, Juli 2015. Dana ini digelontarkan untuk membangun infrastruktur kawasan kumuh terutama di tepian Sungai Musi. Palembang akan menjadi percontohan kota untuk mengatasi kawasan kumuh.

Informasi yang dihimpun, dana yang akan digelontarkan untuk membangun kawasan kumuh ini mencapai Rp100 miliar. Namun hingga tahun ini bantuan tersebut yang digulirkan bertahap sekitar Rp50 miliar.

Kepala Bidang Perumahan Kementerian PU Cipta Karya Kota Palembang Albert Midianto mengatakan, dalam waktu dekat atau sekitar Juli mendatang sudah mulai dikucurkan dana reguler ini.

Pembangunan nantinya akan diprioritaskan pada enam kecamatan pinggiran Sungai Musi, seperti Kertapati, Plaju, Ilir Barat (IB) II, Ilir Timur (IT) I, Gandus, Seberang Ulu (SU) I dan II.

“Proyek pembangunan kawasan kumuh ini mulai dari prasarana dasar seperti jalan setapak, jalan jerambah beton penghubung, IPAL komunal, dan prasarana lain yang dibutuhkan masyarakat,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kawasan Kumuh Sisa 1400 Hektar

  Palembang, BP — Kawasan kumuh di Kota Palembang memang mengalami penurunan dari 2400 hektar, saat ini audah tersisa 1400 hektar. ...