Home / Sumsel / Ogan Ilir / Desa Makin Dekat Kota

Desa Makin Dekat Kota

2705.21.6.HASInderalaya, BP

Fasilitas jalan tol dibangun, masyarakat pedesaan yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), makin dekat perkotaan.

Hal itu dikemukakan Ketua Karang Taruna OI AW Noviadi, Selasa (26/5), dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Kesejahteraan Sosial dan Peningkatan SDM, di Kabupaten Ogan Ilir.

Menurutnya, fasilitas jalan Tol Palindra sudah dibangun, hal tersebut memudahkan masyarakat pedesaan untuk menuju wilayah kota, apalagi Kecamatan Pemulutan Selatan, dekat dengan Palembang sebagai ibukota Sumsel.

Baca:  2.402 Orang Diduga Pengguna Narkoba

“Memang desa harus dekat kota agar masyarakat lebih mudah berinteraksi tidak terisolir. Dengan dibangunnya Tol Palindra masyarakat makin baik secara infrastruktur,”harapnya.

Disebutkannya, jika fasilitas infrastruktur dibangun maka untuk pengembangan sumber daya manusia lebih cepat tercapai.
Kadinsos OI H Eriyadi, menyebutkan, SDM adalah bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan nasional Indonesia, untuk itu pembangunan SDM terutama pemuda Karang Taruna di Kecamatan Pemulutan Selatan sangat penting. # hen

x

Jangan Lewatkan

Karyawan SPBU Keroyok Warga

Inderalaya, BP–Sandra Husin (22), warga Desa Harapan, dan Yadi (17), warga Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ...