Home / Olahraga / Beli Perahu Tunggu APBDP Cair

Beli Perahu Tunggu APBDP Cair

Palembang, BP
Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sumatera Selatan Eva Ruliyaning berharap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Sumsel segera cair.

Pasalnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai Kejuaraan Internasional Asian Canoe di Palembang pada November mendatang.

“Kita masih menunggu APBDP turun untuk membeli peralatan. Produsen butuh waktu lima bulan untuk membuatnya,” kata Eva Ruliyaning, Selasa (26/5).

Even yang akan diikuti 30 negara Asia tersebut, menurut dia, harus dipersiapkan secara matang lantaran jadi tolok ukur kesuksesan Asian Games di Palembang pada 2018.

“Saya tidak tahu APBDP kapan cair karena itu wewenang Pemerintah. Tapi kalau cairnya lama akan mempersulit pembelian perahu. Kita butuh 30 perahu. Tidak akan dibeli semua. Sebagian pinjam dari PB Podsi,” ucapnya.

Menurut Eva, peserta rencananya akan diinapkan di Hotel Aryaduta, Horison, dan The Jayakarta Hotel.

“Sebanyak 30 negara akan jadi peserta Asian Canoe. Lalu 40 negara jadi peserta kongres karena ini nanti ada tiga agenda, yakni Kongres Asian Canoe, Kualifikasi Olimpiade 2016, dan PraPON 2016. Kira-kira memakan waktu 10 hari,” tuturnya.

Ia berharap, even dayung tingkat Asia ini bisa menggelorakan olahraga dayung di Sumsel maupun Indonesia. Pasalnya, peminat olahraga ini semakin menipis dan perlu penjaringan atlet, terutama di Sumsel.

Asian Canoe akan berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC). O sug

 

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP– Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...