Home / Palembang / Sumsel Gelar Pameran Benda Sejarah

Sumsel Gelar Pameran Benda Sejarah

Palembang, BP

Pemprov Sumsel akan menggelar pameran benda bersejarah tingkat nasional di Palembang pada Oktober mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan koleksi bersejarah dari museum-museum yang ada di Indonesia, terutama museum di Sumsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pihaknya sebagai tuan rumah akan menjadikan Museum Balaputeradewa sebagai lokasi utama pameran ini.

Ia mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan karena Palembang menjadi lokasi yang dipilih tahun ini. Pelaksanaan pameran benda peninggalan sejarah itu akan diikuti seluruh museum dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Tentunya ini akan jadi daya tarik para wisatawan, terutama yang senang akan sejarah dan budaya. Dalam kegiatan ini nanti, kita akan memperkenalkan benda peninggalan sejarah di masing-masing provinsi di Indonesia terutama Sumsel,” tuturnya, Senin (25/5).

Irene melanjutkan, dengan dilaksanakannya pameran tersebut diharapkan seluruh lapisan masyarakat semakin mencintai peninggalan benda-benda sejarah dan purbakala Sumsel.

Suatu benda atau situs peninggalan bersejarah, Irene menjelaskan, juga bisa meningkatkan promosi potensi wisata. Sehingga keberadaannya harus dilestarikan. Apalagi pariwisata akan menjadi program utama dalam memajukan perekonomian masyarakat yakni melalui peningkatan kunjungan wisatawan. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...