Home / Palembang / PUBM Intensifkan Perbaikan Jalan

PUBM Intensifkan Perbaikan Jalan

Palembang, BP

Ruas jalan nasional yang rusak di Sumsel capai 10% dari total panjang jalan. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) mengupayakan perbaikan jalan tersebut, dengan dana Rp400 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU BM Sumsel Rinhaldi menuturkan, total ruas jalan provinsi sepanjang 1.462,87 kilometer. Jumlah tersebut terbagi menjadi 70 ruas jalan, tersebar di seluruh kabupaten/kota Sumsel. Kondisi jalan beragam, dari yang mulus hingga berlubang.

Ia menuturkan, pihaknya rutin melakukan perbaikan, baik jalan yang pekerjaannya per tahun maupun dengan sistem tahun jamak. Rinhaldi mengakui sebagian besar jalan mulus untuk dilewati kendaraan, baik roda dua atau empat. Tercatat 10% jalan yang rusak dari total keseluruhan panjang jalan.

“Yang rusak tercatat 146 kilometer dari total 1.462,87 kilometer. Jalan yang rusak itu rata-rata adalah jalan yang pengelolaannya dengan sistem tahun jamak. Kami telah menyediakan dana perbaikan jalan provinsi khusus tahun jamak sekitar Rp400 miliar,” tuturnya, Senin (25/5).

Pengerjaan perbaikan jalan sudah dimulai sejak awal tahun lalu dan hingga kini masih dalam proses pelaksanaan. Pihaknya menargetkan lebaran tahun ini semua jalan selesai diperbaiki. #idz

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...