Home / Olahraga / Palembang Dominasi Panjat Tebing

Palembang Dominasi Panjat Tebing

Lubuklinggau, BP

Kontingan Palembang mendominasi perebutan medali cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sumatera Selatan di Petanang Sport Center, Lubuklinggau.

Dari empat nomor yang telah selesai dipertandingkan, Minggu (25/5), pemanjat dari Palembang berhasil mengoleksi dua emas dan dua perak. Disusul Kabupaten Musi Banyuasin dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sedangkan tuan rumah Lubuklinggau harus puas berada di urutan ketiga dengan torehan satu perak, dua perunggu. Ogan Komering Ulu (OKU) berada di urutan keempat dengan 1 perunggu.

Medali emas Palembang diraih melalui nomor lead beregu putri dan boulder beregu putra. Sedangkan perak disumbangkan nomor speed world record beregu putra dan boulder beregu putri.

Muba memperoleh medali emas dari nomor speed world record beregu putra dan boulder beregu putri. Medali perak dari nomor boulder beregu putra dan lead beregu putri.

Medali emas pertama diperoleh melalui nomor lead beregu putri, atas nama Dian Maryeta, Rizky dan Eno. Sedangkan medali perak diraih tim panjat tebing Lubuklinggau dan perak oleh tim dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua FPTI Sumsel Iwan Kurniawan mengharapkan semua atlet bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya pada Porprov X Sumsel ini. “Melalui ajang inilah, kita akan menyeleksi atlet terbaik, yang nantinya akan membawa nama Sumsel untuk berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...