Home / Pendidikan / Manisah Jabat Rektor UTP

Manisah Jabat Rektor UTP

Palembang, BP

Dr Ir Hj Manisah, MP, terpilih sebagai rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) masa bakti 2015-2019 setelah memenangi perolehan suara atas rivalnya Prof Dr Drs Rusman, MPd, pada pemilihan Rektor UTP di Gedung Kantor Pusat Administrasi UTP, Senin (25/5).

Manisah memperoleh 22 suara, sedangkan Rusman 13 suara dari 35 yang memiliki hak suara. Semua senat dan yayasan yang hadir memberikan suaranya, tanpa ada satu pun kertas suara yang tidak sah.

Dibincangi usai pemilihan, Manisah mengatakan, dirinya bertekad untuk mengantarkan UTP menjadi perguruan tinggi yang memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam meningkatkan daya saing bangsa Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.

“Dengan kemajuan yang ada, kami terus berusaha untuk menghasilkan lulusan yang siap pakai dan siap bersaing secara regional, nasional, maupun internasional dengan perguruan tinggi lainnya,” katanya, Senin (25/5).

Disinggung kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) yang tidak lagi menjadikan skripsi sebagai salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa, ia mendukung penuh.

“Kalau memang skripsi dihapuskan, mahasiswa harus dibekali dengan kompetensi. Sekarang ini ada ketentuan dari pemerintah pusat melampirkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Isinya kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Juga disertai surat keterangan dan sertifikat,” bebernya.

Ia menambahkan, UTP akan memenuhi standar yang telah dibuat pemerintah pusat, pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, agar UTP bisa menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia, bahkan dikenal di luar negeri.

“Secara bertahap, kami akan memperhatikan gaji dosen dan karyawan agar sama dengan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji pegawai pun akan disesuaikan dengan Upah Minimum Regional,” pungkasnya. O adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Minta Alumni Segera Proses PIN di Kampus

Palembang, BP Berangkat dari berkembangnya isu mengenai alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang tak bisa mengikuti program ...