Home / Pendidikan / Beasiswa Bidikmisi Hanya Untuk 400 Mahasiswa

Beasiswa Bidikmisi Hanya Untuk 400 Mahasiswa

Palembang, BP

Mulai tahun ini Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek-Dikti) memberikan Beasiswa Bidikmisi kepada mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS).

Hanya saja, seleksi penerima beasiswa ini sangat ketat lantaran kuotanya yang hanya 400 mahasiswa. “Persaingan tentu akan ketat. Tahun ajaran baru nanti kuotanya hanya 400 orang khusus mahasiswa PTS,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah II Sumbagsel-Babel Rustinah HR, SE, MSi, saat dibincangi melalui telepon selulernya, Minggu (24/5).

Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, dari total 202 PTS di bawah naungan Kopertis Sumbagsel-Babel Wilayah II, hanya 35 PTS yang jadi penyelenggara Beasiswa Bidikmisi.

“Beasiswa Bidikmisi ini subsidi silang. Jadi harus ada kesepakatan dari PTS untuk memberikannya kepada mahasiswa,” ujarnya.

Dikatakan, Beasiswa Bidikmisi diberikan tiap semester senilai total Rp6 juta. Rinciannya, Rp3,6 juta untuk biaya hidup mahasiswa yang langsung dikirim ke rekening yang bersangkutan dan Rp2,4 juta biaya SPP yang dikirim ke rekening PTS.

“Kalau SPP di atas Rp2.400.000, maka PTS harus rela menutupi SPP mahasiswanya karena tak ada biaya tambahan,” bebernya. O adk

x

Jangan Lewatkan

46 Mahasiswa Fakultas Adab UIN Sandang Gelar Baru

Palembang, BP— Setelah menjalani studi yang cukup panjang, akhirnya sebanyak 46 mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri ...