Home / Palembang / Pemprov Sumsel Bangun Sekolah Tinggi Pariwisata

Pemprov Sumsel Bangun Sekolah Tinggi Pariwisata

Palembang, BP

Wacana pembangunan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) di Sumsel yang sudah digaungkan sejak tahun lalu, kini telah dipastikan. Dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu di Jakarta, keinginan Sumsel miliki sekolah khusus mendidik SDM sektor pariwisata disetujui pemerintah pusat.

Asisten III Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel Akhmad Najib mengatakan, STP di Sumsel mendapat dukungan pendanaan dari APBN sebesar Rp20 miliar, yang mulai disalurkan 2016.

Namun dana tersebut tidak sekaligus diturunkan, melainkan akan dikucurkan bertahap hingga tiga tahun mendatang. Dana tersebut untuk pembangunan infrastruktur fisik sekolah yang akan didirikan di kawasan Jakabaring seluas 20 hektar. Untuk rencana pembangunan, kini pemprov segera merancang Detail Engineering Design (DED), analisis mengenai dampak lingkungann (Amdal), serta pembangunan fisik.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menambahkan, pembangunan konstruksi gedung akan mulai dikerjakan tahun depan. Irene mengatakan, Sumsel bangga karena bisa memiliki STP pertama di Pulau Sumatera. #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...