Home / Palembang / Gemstone Festival Dihadiri Wapres

Gemstone Festival Dihadiri Wapres

Palembang, BP

Gemstone Festival 2015 yang digelar Pemprov Sumsel, 31 Mei-10 Juni 2015, diklaim akan menjadi gelaran batu akik terakbar yang pernah ada di Indonesia. Acara akan diresmikan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla dan dihadiri gubernur se-Indonesia.

Ketua Pelaksana Gemstone Festival 2015 Drs Akhmad Najib mengatakan, pihaknya sedang proses undangan. “Rencananya yang buka acara Wapres. Kita sedang proses undangannya,” tuturnya didampingi Ketua Umum Palembang Gems Center Community (PGCC) Ahmad Dailami Toha, Jumat (22/5).

Najib menuturkan, selain untuk meningkatkan pamor batu khas Sumsel, ajang ini juga untuk meningkatkan promosi budaya dan pariwisata di Sumsel. Para gubernur se-Indonesia diminta membawa batu akik khas daerahnya masing-masing dan disiapkan stan khusus untuk para tamu VIP.

Even ini melibatkan unsur luar negeri. Mulai dari peserta, batu yang akan dipamerkan, serta unsur budaya yang akan disajikan. Komunitas pecinta batu akik dari luar negeri, ujar Najib, akan hadir menyemarakkan acara tersebut. Tidak hanya memeriahkan acara, namun komunitas tersebut akan memperlihatkan budaya negaranya masing-masing.

Pihaknya bekerja sama dengan Palembang Games Center Community (PGCC) dalam pelaksanaannya nanti di Gedung Dempo Hall Bulutangkis dan Gedung Ranau Hall Senam Jakabaring Sport City (JSC). #idz

x

Jangan Lewatkan

Walikota Tentukan Lima Kepala OPD Baru Akhir Desember

Palembang, BP–Kekosongan jabatan dihindari Pemerintah Kota Palembang dengan mengadakan lelang jabaran terbuka untuk lima kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD). Ditargetkan ...