Home / Palembang / Pemko Palembang Bakal Rekrut Ribuan Honorer

Pemko Palembang Bakal Rekrut Ribuan Honorer

Palembang, BP

Jika dalam waktu lima tahun ke depan tidak ada seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka peluang rekrutmen pegawai nonPNS atau honorer akan makin membeludak. Pemko Palembang diperkirakan akan kekurangan pegawai mencapai 8.000 orang.

Plt Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan untuk tenaga honorer kategori II (K2) yang belum lulus pada seleksi CPNS tahun 2013 lalu, tinggal berjumlah 701. Jika ternyata usulan di pusat tidak disetujui dan lima tahun ke depan kembali ditolak maka akan banyak membutuhkan pegawai.

“Kebutuhan pegawai cukup besar apalagi jumlah PNS yang pensiun setiap tahunnya akan mengurangi jumlah pegawai, mau tidak mau jika usulan tidak diterima maka akan banyak tenaga honorer,” kata Harno, belum lama ini.

Menurut Harno, penerimaan PNS melalui seleksi baik untuk jalur umum maupun K2 sudah sangat mendesak. Kota Palembang sendiri terakhir kali menggelar seleksi CPNS pada 2009 lalu dan pengajuan usulan formasi untuk 2014 lalu ditolak Kementerian PAN-RB, sehingga Palembang batal menggelar tes. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...