Home / Olahraga / Karate, Palembang-Muba Musuh Bebuyutan

Karate, Palembang-Muba Musuh Bebuyutan

Palembang, BP

Karateka asal Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin merupakan musuh bebuyutan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kali ini kedua daerah tersebut akan kembali dipertemukan di Lubuklinggau, 24-30 Mei mendatang.

“Saya pikir Palembang dan Muba adalah musuh bebuyutan. Meskipun pada Porprov 2010 lalu Palembang menjadi juara umum. Tapi pesilat Muba belakangan ini tak bisa diremehkan,” kata Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Selatan Aliyudin Asral, Kamis (21/5).

Cabang karate pada Porprov X Sumsel diikuti 16 kontingen. Hanya Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) yang tidak menyertakan atletnya. “Muratara tidak ikut karena belum ada atlet karatenya,” ujarnya.

Ia bisa memaklumi lantaran kabupaten tersebut baru terbentuk. Namun pada Porprov berikutnya, ia berharap Muratara sudah memiliki atlet karate yang siap berkompetisi.

“Sebelum bicara pembinaan atlet, kita akan rekomendasikan dulu pembentukan pengcab (pengurus cabang),” tambahnya.

Sebanyak 365 karateka ambil bagian pada Porprov ini. Mereka yang meraih medali akan direkomendasikan untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara pada September nanti. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...