Home / Bisnis / BSB Bantu Pusda Sumsel

BSB Bantu Pusda Sumsel

Palembang, BP

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan bantuan buku 253 eksemplar kepada Perpustakaan Daerah (Pusda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Buku tersebut terdiri dari buku kedokteran, teknik, dan komputer. Buku yang tersedia ini dapat dibaca oleh siapa saja yang datang. “Bantuan buku ini diambil dari dana corporate social responsibility (CSR) dengan nilai sebesar Rp24 juta. Buku bacaan yang disalurkan beragam, mulai dari masalah hukum, sosial, agama, pendidikan, teknik, komputer, hingga kedokteran,” kata Direktur Umum Bank Sumsel Babel M Iskandar, Kamis (21/5).

Baca:  OCBC NISP Tawarkan Hadiah ke Paris

BSB senantiasa mencoba terus berperan aktif di dalam setiap kegiatan sosial guna memberikan yang terbaik, khususnya bagi masyarakat sekitar dan menjadi lebih dekat, erat dan bersahabat terhadap semua stakeholder.

Tahun ini, pihaknya mengalokasikan dana CSR sebesar Rp4 miliar. Dana tersebut bukan hanya diperuntukkan pada bidang pendidikan, melainkan bidang lainnya seperti sosial kemasyarakatan, agama, dan lingkungan.

Baca:  Kemenkeu & BSB Jalin Kerja Sama

Ke depan, sambung Iskandar, pihaknya akan berinovasi dengan menciptakan kartu pintar atau smart card, dengan sasaran membidik hingga 23.000 anggota Pusda Sumsel. Smart card ini memiliki beragam fungsi seperti dapat digunakan untuk membayar tiket Trans Musi, membayar parkir, nonton bola, dan alat pembayaran transaksi lainnya.

“Nanti pasti akan ada sinergitas dengan pihak lain. Smart card ini nantinya dapat diisi ulang. Smart card termasuk dalam program dalam Layanan Keuangan Digital (LKD). Pengenalan less cash society terus digalakkan sesuai dengan misi Bank Indonesia (BI) mengajak masyarakat untuk menerapkan program less cash society,” jelasnya.

Baca:  Penukaran Uang Capai Rp4,8 M/Hari

Sementara itu, Kepala Pusda Sumsel Kabul Aman menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi Bank Sumsel Babel dalam memberikan bantuan ratusan eksemplar buku. “Ini menjadi momentum bersama mewujudkan masyarakat gemar membaca. Penambahan buku ini jelas akan memberikan pilihan bagi masyarakat luas dalam mencari informasi yang dibutuhkan,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Zuleha Dapat Rejeki Mobil dari BTN

Palembang, BP–Zuleha, warga Jalan Demang Lebar Daun berkaca-kaca saat mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapatkan satu unit mobil Toyota Agya dari ...