Home / Palembang / Juni, Perpres LRT Keluar

Juni, Perpres LRT Keluar

Palembang, BP

Pemerintah sedang menggodok payung hukum berbentuk Peraturan Presiden (Perpres) yang akan menguatkan landasan pembangunan light rapid transit (LRT) atau monorel Kota Palembang sepanjang 24,5 kilometer.

“Juni keluar Perpresnya,” ujar Gubernur Sumsel H Alex Noerdin secara singkat saat ditanya perkembangan pembangunan LRT di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (19/5).

Sebelumnya, Alex telah meminta kepada pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan LRT yang akan menghubungkan Jakabaring Sport City (JSC) dengan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Hal itu ia sampaikan saat Rapat Percepatan Pembangunan LRT di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (11/5). Menurut Alex, selain untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018, kemacetan lalu lintas di Kota Palembang sudah sangat parah sehingga LRT akan menjadi solusi terbaik bagi masyarakat.

“Selain berdampak kepada kegiatan sosial ekonomi masyarakat, bila pembangunan LRT tidak segera mungkin dilakukan, saat penyelenggaraan Asian Games para atlet atau pihak yang terlibat bisa terkunci di jalan,” tuturnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...