Home / Sumsel / Ogan Ilir / Generasi Muda Harus Hindari Narkoba

Generasi Muda Harus Hindari Narkoba

 

2105.20.1.HASInderalaya, BP

Setiap generasi muda harus sehat, agar dapat melakukan pembangunan dan mendukung gerakan pemerintah secara berkesinambungan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Karang Taruna OI AW Noviadi, saat menjadi pembicara di Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (19/5). Menurutnya, sebagai pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, Pemkab Ogan Ilir sudah memfasilitasi dan menyuport anggota Karang Taruna untuk menjadikan Karang Taruna yang sehat melalui alat-alat olahraga dan kesejahteraan ekonomi melalui usaha kecil mikro.

Baca:  Harga Beras Naik Rp1000/kg

“Alhamdulillah kita diberikan bantuan alat olahraga seperti bola voli, net, bola kaki, kaos dan sebagainya agar pemuda punya kegiatan positif tidak terlibat narkoba, karena bahayanya sangat besar dapat merusak sel-sel syaraf dalam tubuh,” ujarnya.

Program sosialisasi tersebut dilakukan Dinsos dengan menggandeng Karang Taruna, BNN, Dinas Pariwisata. Kegiatan tersebut didominasi pemuda Karang Taruna dari desa, selain itu sekaligus pengukuhan kader anti narkoba tingkat desa dalam wilayah kecamatan.

Baca:  Desa Makin Dekat Kota

Kadinsos OI H Eriyadi, SH, MM, mengatakan, sosialisasi ini bekerjasama dengan dinas lain, menyasar pemuda terutama Karang Taruna karena pemuda adalah harapan bangsa. “ Apalagi saat ini bahaya narkoba menyasar sampai ke desa, jadi jangan sampai terkena kita lakukan pencegahan. Selain itu, peningkatan kualitas SDM kesejahteraan sosial sangatlah penting,” jelasnya.# hen

x

Jangan Lewatkan

Karyawan SPBU Keroyok Warga

Inderalaya, BP–Sandra Husin (22), warga Desa Harapan, dan Yadi (17), warga Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ...