Home / Palembang / Kawasan Jakabaring Diberlakukan ‘Car Free Day’

Kawasan Jakabaring Diberlakukan ‘Car Free Day’

Palembang, BP

Mulai 14 Juni, kawasan Jakabaring akan diberlakukan program hari bebas kendaraan bermotor (car free day). Hal ini dilakukan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Masripin Toyib melalui Kabid Pengawasan, Pengendalian, dan Operasional Dishub Palembang Isranedy menjelaskan pelaksanaannya akan dilakukan mulai pukul 06.00 hingga 09.00.

“Kawasan car free day dimulai dari Tugu Rotunda hingga Pasar Jakabaring setiap Minggu, rencananya mulai 14 Juni,” katanya, Selasa (19/5).

Jakabaring dipilih untuk mengakomodir kawasan Seberang Ulu (SU) agar ada suatu kawasan olahraga yang tidak ada aktivitas kendaraan yang menghasilkan gas emisi. Masyarakat akan lebih leluasa untuk berjalan kaki atau bersepeda.

Setelah sebelumnya dinilai sukses dengan program car free day di dua lokasi setiap Minggu paginya, Pemko Palembang kembali akan menambah satu titik. “Sebelumnya car free day sudah cukup sukses diterapkan di Kambang Iwak dan Jalan Sudirman. Agar lebih meng-cover masyarakat SU maka dipilih Jakabaring,” katanya.

Menurut dia, dengan tambahan lokasi ini semakin memperkuat upaya Pemko Palembang untuk mengurangi pencemaran udara yang dihasilkan dari kendaraan bermotor, sesuai dengan program yang diwacanakan pemerintah sebagai kota bersih, hijau, dan berudara bersih. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pastikan Jokowi Hadiri Gotong Royong 10 November

Palembang, BP — Kegiatan pencetakan Museum Rekor Indonesia (Muri) gotong royong dengan peserta terbanyak, sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Rebuplik ...