Home / Headline / Eksekusi Bangunan Liar Tanpa Perlawanan

Eksekusi Bangunan Liar Tanpa Perlawanan

Palembang, BP
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengeksekusi tiga bangunan liar yang berada di Jalan Sinaraga Abihasan Said, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Selasa (19/5). Lahan seluas 3.400 meter persegi tersebut merupakan tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Berdasarkan pantauan wartawan BeritaPagi, eksekusi terhadap tiga bangunan liar tersebut berjalan lancar. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dengan mudah membongkar bangunan tanpa ada perlawanan dari pemilik bangunan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel Ikhwanudin, mengatakan, eksekusi bangunan liar yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari rapat-rapat sebelumnya yang membahas pembersihan bangunan liar di atas lahan milik Pemprov Sumsel.

“Kami melaksanakan penertiban dan pembersihan bangunan liar yang berada di atas lahan milik Pemprov yang sudah bersertifikat. Untuk luas lahan yang dieksekusi sesuai sertifikat seluas 3.400 meter persegi dengan hak kepemilikan Pemprov Sumsel,” ungkapnya di sela-sela eksekusi berlangsung.

Ikhwanudin menambahkan, sebelumnya lahan seluas 3400 meter persegi tersebut dikuasai oleh masyarakat setempat atas nama Aris John yang dipergunakan sebagai warung makan dan bengkel. Namun, setelah pihaknya memberikan sosialisasi dan melayangkan surat peringatan, bengkel dan rumah makan tidak ada lagi.

Sementara itu, Kasat Pol PP Sumsel, Riki Junaidi menegaskan, eksekusi bangunan yang dilakukan merupakan kegiatan pertama terhadap beberapa agenda eksekusi yang telah dijadwalkan.

“Lokasi ini merupakan pembongkaran pertama, masih ada 2 lokasi lagi yang selanjutnya juga akan dieksekusi dalam waktu dekat,” katanya.dil

x

Jangan Lewatkan

Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

Palembang, BP–Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mengambil sikap. “Sebenarnya ini bukan tentang last minute ...