Home / Palembang / Pasar 16 Tak Nyaman Bagi Pedagang

Pasar 16 Tak Nyaman Bagi Pedagang

Palembang, BP

Sejumlah pedagang mengaku tidak nyaman lagi berjualan di Pasar 16 Ilir. Fasilitas umum yang disediakan pihak pasar tak lagi memadai bagi pedagang.

Ririn, pedagang kain di pasar tersebut mengaku instalasi listrik sangat semrawut. Hal itu menjadi kekhawatiran pedagang jika ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran.

“Kami merasa fasilitasnya kurang nyaman. Jadi sudah seharusnya diperbaiki,” terangnya, Senin (18/5). Belum lagi, jelas Ririn, plafon pasar sudah banyak yang bolong dan sangat kotor. Bahkan atap penyangga pasar, seperti lantai dua dan tiga berserakan sampah.

Hal ini membuat pengunjung merasa kurang nyaman juga. Apalagi sampah tersebut sudah bercampur dengan air hujan. Ada sampah bekas makanan, minuman, dan sampah plastik. Menurut Ririn, dengan biaya sewa per tahun sebesar Rp28 Juta, diharapkan fasilitas yang tersedia lebih baik.

Rencana renovasi Pasar 16 Ilir, Ririn mengaku sudah mendapatkan surat edaran. Tercantum dalam surat edaran bahwa renovasi akan dilakukan 2016. Namun untuk sosialisasi lebih lanjut, pedagang belum mendapat keterangan langsung. #idz

x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...