Bisnis Kredit di Sumsel Potensial

Palembang, BP

Meskipun perekonomian Sumatera Selatan (Sumsel) tengah mengalami perlambatan dari sektor perkebunan, namun hal ini tidak menyurutkan bisnis kredit. Salah satunya Columbus, dengan mengapresiasi konsumen. Setiap pengambilan barang akan mendapatkan kupon hadiah.

Direktur Operasional Columbus Unit Palembang Mildi A Hamid mengatakan, adanya program tersebut, antusias masyarakat sangat tinggi. “Meskipun perekonomian Palembang saat ini melemah, bisnis kredit ini cukup potensial. Penjualan meningkat dari sisi jumlah nasabah, sedangkan daya belinya menurun dari sebelumnya plafon di atas Rp500 ribu menjadi di bawah Rp300 ribu,” katanya usai melakukan sosialisasi ke cabang Columbus lainnya, Senin (18/5).

Dikatakannya, potensi kredit sangat besar dibandingkan dengan cash. Hal ini terlihat sejak November 2014 lalu, yang biasanya transaksi tunai 25 persen, kini 100 persen kredit. Dengan barang yang mendominasi adalah TV LED yang berkontribusi 30 persen terhadap semua penjualan elektronik.

“Dengan bunga relatif 3,5 persen hingga 5,5 persen dan tenor 6-15 bulan. Kita upayakan kredit terjaga sehingga NLP (kredit macet-red) 0 persen,” katanya. Menurutnya, pihaknya melakukan sosialisasi kembali tentang program undian berhadiah ini dilakukan dengan cara keliling ke cabang-cabang Columbus dan group perusahaan seperti Titanium, Diva, dan Premium.

Dalam program berhadiah ini, pihaknya menyediakan hadiah utama mobil Ayla dan puluhan hadiah hiburan lainnya seperti mesin cuci, lemari es, lemari, spring bed. Untuk mendapatkan hadiah tersebut caranya cukup mudah. Setiap pengambilan transaksi dengan pengambilan kredit maka berkesempatan mendapatkan hadiah tersebut melalui 1 kupon yang didapat.

“Caranya setiap pembelian tanpa ditentukan nominalnya dengan cara kredit pada September – Juni dapat kupon undian, termasuk yang melakukan pembayaran cicilan dapat satu kupon. Jika setiap bulan konsumen melakukan transaksi maka akan mendapatkan kupon kelipatannya. Bulan Juli akan dilakukan pengundian,” katanya.

Program ini berlaku di kota Palembang, Prabumulih, Betung, Inderalaya, Sungai Lilin dan Muaraenim. Sementara Columbus sendiri ada di seluruh Indonesia. Khusus di Sumbagsel ada di hampir kota/kabupaten. Selain Indonesia, di Cina dan Hongkong. Kedepannya rencana akan ada di Arab Saudi dan Malaysia.#pit

430 Total Views 13 Views Today
WhatsAppLineGoogle GmailYahoo MailLinkedInShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>