Home / Bisnis / Petik Keuntungan dari Ubi Jalar

Petik Keuntungan dari Ubi Jalar

Palembang, BP

Ubi jalar merupakan jenis tanaman umbi-umbian yang ternyata bernilai sangat tinggi terutama ketika dijadikan makanan yang unik seperti es krim.

Kasubag Tata Usaha Kantor Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau Adi Wijaya Kesuma didampingi Kasi Keanekaragaman Lufiana, saat ditemui di acara Expo South Sumatera 2015 mengatakan, ubi jalar ungu dapat dijadikan pangan kreatif, salah satunya es krim ubi jalar ungu.

“Harga es krim ubi jalar Rp5.000 untuk gelas besar dan yang kecil Rp2.000. Kali ini baru kita kenalkan kepada masyarakat. Responnya cukup bagus dari pengunjung. Untuk 120 cangkir besar yang kita jual ini dengan modal Rp350 ribu, bisa untung dua kali lipat,” katanya.

Menurutnya, awalnya pengembangan pangan dari kelompok Dasa Wisma di Lubuklinggau. mereka diarahkan ke tanaman pekarangan termasuk ubi ungu. Dari per kilo Rp5.000, bagaimana meningkatkan nilai ekonomi dari ubi ini. “Akan dilanjutkan lagi karena respon untuk hari ini bagus,” katanya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Malaysia Beri Diskon Belanja Hingga 75 Persen

Palembang, BP Menggaet wisatawan untuk datang ke Malaysia digelar mega sale Malaysia Shopping Heaven 2017″ periode 1 November-31 Desember 2017 ...