Home / Olahraga / Petenis Putra Indonesia Sapu Bersih Gelar

Petenis Putra Indonesia Sapu Bersih Gelar

Palembang, BP

Petenis putra Indonesia merajai ajang The 1st ISSF Tennis Championship di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang dengan menjuarai seluruh nomor yang dipertandingkan.

Petenis putra Indonesia keluar sebagai juara di nomor tunggal, ganda, dan beregu, sementara tim putri hanya kehilangan nomor tunggal. Pada hari terakhir penyelenggaraan turnamen tenis antarnegara-negara Islam, Minggu (17/5), petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat kalah dari rekan senegaranya Aditya Harry Sasongko di babak final.

Christopher yang menempati rangking 450 dunia versi Federasi Internasional Tenis (ITF), kalah dengan skor 6-2 dan 7-6. Padahal Aditya baru menembus peringkat 1.400 ITF.

“Sebelumnya, saya selalu kalah melawan Christo. Terakhir kali bertemu di final Garuda Master Jakarta 2014, juga kalah. Bersyukur di final ini, saya bisa bertemu dia dan mengalahkannya,” kata Adit usai pertandingan

Diakuinya pada pertemuan kali ini, dirinya sedikit diuntungkan faktor fisik. Pasalnya, selain stamina banyak terkuras di babak semifinal, Christo juga baru sembuh dari sakit.

“Kita juga tahu kalau Christopher baru sembuh sakit. Makanya saya terus optimis melakukan tekanan-tekanan hingga berhasil kalahkan dia,” tukasnya.

Kemenangan ini, disebutnya, jadi modal berharga sebelum turun di SEA Games Singapura pada Juni mendatang. “Saya akan berusaha lebih baik di SEA Games nanti,” katanya.

Terpisah, Christopher menuturkan bahwa ia sedikit kecewa karena gagal meraih emas di even ini. Ia pun sadar di ajang SEA Games nanti, ia kembali jadi andalan Indonesia untuk mempertahankan predikat juara bertahan.

“Adit bermain lebih baik hari ini. Saya tidak akan berdalih baru sembuh dari sakit. Tetapi memang kondisi saya belum pulih 100 persen,” ujarnya. O zal

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...