Home / Headline / Nekat Mencuri, Demi Cincin Batu Akik

Nekat Mencuri, Demi Cincin Batu Akik

Palembang, BP

batu akikDemi memiliki cincin batu akik Yandi (30), nekat mencuri di sebuah kosan yang berada di Jalan Mayor Zen, Lorong Wahana Asri, RT 06 RW 2, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (14/5) lalu, sekitar pukul 10.00.

Menurut pengakuan tersangka yang tercatat sebagai, warga Jalan Sersan KKO Badarudin, RT 26 RW 5, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, saat diamankan petugas di Mapolsek Kalidoni Palembang, Minggu (17/5), awalnya ia tidak ada niat untuk mencuri tiga buah cincin batu akik yang ada di dalam kosan tersebut.

“Tidak ada niat, awalnya kedatangan saya ke sana untuk menemui pemilik kosan itu. Namun, setiba saya di sana malah terlihat salah satu pintu kosan dalam keadaan tidak tertutup. Tiba-tiba saja muncul niat itu Pak,” ujarnya.

Menurut Yandi, saat itu keadaan di sana sedang sepi sehingga niat awalnya yang hendak bertemu pemilik kosan menjadi terabaikan. Sejurus kemudian, dia mencoba masuk ke dalam kamar kosan yang pintunya

dalam keadaan terbuka. Setelah berhasil masuk ke dalam kamar korban bernama Wan Yuhadi (28), ia langsung melihat tiga buah cincin batu akik yang berada persis di atas lemari pakaian korban.

“Saya langsung melihat tiga cincin batu akik di atas lemari dan saat itulah saya langsung mengambilnya. Rencananya tidak ingin dijual, melainkan cincin itu ingin saya pakai sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Bobby Eltarik menjelaskan, tersangka berhasil diamankan setelah ada seorang saksi yakni pemilik kosan mempergoki aksi pelaku. Kemudian bersama korban dia langsung melaporkan adanya kejadian pencurian tersebut.

“Mendapat laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka saat berada di rumahnya, Jumat (15/5), sekitar pukul 20.00. Akibat ulahnya, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” tutur Pakpahan.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Perhatikan Perbaikan Sekolah

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Rizal Kenedi mengaku, komisinya beberapa waktu lalu mengunjungi SMA 3 ...