Home / Hukum / Kawanan Begal Beraksi di Depan Kantor PLN Jakabaring

Kawanan Begal Beraksi di Depan Kantor PLN Jakabaring

Palembang, BP

1805.23.03.FerTindak kejahatan dengan kekerasan (curas) kembali terjadi. Kali ini aksi begal dialami Almuda (16), Bambang (16) dan Wawan (16) saat melintas di depan Kantor PLN, Jakabaring, Jalan Gub H Bastari, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Sabtu (16/5) tengah malam.

Akibat kejadian tersebut, ketiga warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin ini terpaksa dilarikan ke UGD RS Bari Palembang untuk mendapat perawatan medis setelah mengalami luka-luka pada bagian kepala.

Saat ditemui di RS Bari Palembang, Almuda menjelaskan kejadian ini bermula saat ia dan dua temannya hendak pulang ke rumah, usai menghabiskan malam di Kota Palembang menggunakan sepeda motor.

Ketika melintas di lokasi kejadian, puluhan pelaku mencegat laju kendaraan dan langsung memukuli korban. Tanpa bisa melawan korban menjadi bulan-bulanan pelaku hingga babak belur, meski sepeda motor miliknya tak berhasil di rampas.

“Kami mau pulang, tiba-tiba waktu lewat di Jakabaring, ada sekitar 30 orang menggunakan pakaian hitam langsung memukuli kami dengan kayu yang mereka bawa,” ujarnya, Minggu (17/5).

Ketika hendak kabur, dirinya terjatuh dan kawanan pelaku sempat berusaha membakar sepeda motor korban. Namun beruntung masih bisa diselamatkan warga sekitar. Hingga akhirnya pelaku kabur saat petugas Polsek SU I Palembang mendatangi lokasi kejadian.

“Kami berusaha melawan dan sempat satu pelaku dapat, tapi dia berontak. Lalu teman-temannya yang lain kembali menggeroyok kami,” ujar Almuda, yang menderita luka robek di bagian kepala dan memar di sekujur tubuhnya.

#ris

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...