Home / Pendidikan / Hebat, MAN 2 Ciptakan Anti Virus

Hebat, MAN 2 Ciptakan Anti Virus

Palembang, BP

Anak anak kelahiran Indonesia memang memiliki kreativitas yang tidak kalah dengan anak dari negara lain. Pasalnya, anak Indonesia mampu menciptakan sesuatu yang dapat mengharumkan nama bangsa di mata seluruh dunia. Seperti yang dilakukan oleh para siswa yang bersekolah di Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang.

Tergabung dalam anggota ekstrakurikuler komputer yang diberi nama Information Communication Technologies (ICT). Mereka berhasil menciptakan sebuah antivirus komputer yang diberi nama MAN 2 antivirus (M 2 AV). Walaupun masih dalam tipe sederhana, antivirus ini sudah dapat digunakan dan mendeteksi sekitar 2000 virus yang ada. Kelebihan lain M 2 AV ini, adalah lebih ringan digunakan sebab hanya berkapasitas 1 MB, dibandingkan dengan anti virus lainnya yang berukuran besar.

Lebih hebatnya lagi, pada proses pengerjaan anti virus ini hanya memakan waktu selama kurang dari saty Minggu. Bahkan, untuk jumlah biaya yang dikeluarkan tidak mahal.

“Kalau perencanaannya, sudah dilakukan sejak pergantian kepala sekolah awal tahun pelajaran, namun realisasinya setahun terakhir,” ujar Pembina ICT Mujibur Rakhman, SPd kepada BeritaPagi belum lama ini.

Ia juga mengatakan, pihak sekolah beserta para siswanya akan terus mengembangkan antivirus ini, dimana mereka ingin membuat antivirus tersebut dapat mendeteksi virus lebih banyak, dan tentu dapat lebih nyaman digunakan.

“Tahap sekarang kita sedang mengerjakan ke tingkat versi pro. Jika sudah berhasil dibuat ke versi pro dan tidak berbentuk beta lagi, jumlah deteksi antivirus akan lebih banyak,” katanya.

Oadk

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...