Home / Palembang / Badan Khusus Pupuk Bersubsidi Perlu Dibentuk

Badan Khusus Pupuk Bersubsidi Perlu Dibentuk

Palembang, BP

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengusulkan pembentukan badan khusus pendistribusian pupuk bersubsidi. Hal itu dilakukan guna mengawal distribusi pupuk bersubsidi yang kerap mengalami kelangkaan.

Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba menuturkan, pihaknya melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan untuk mengawal kepentingan daerah.

“Sebelumnya kami sudah kunjungan kerja ke Surabaya. Masalahnya hampir sama. Kelangkaan pupuk ini hampir terjadi merata di seluruh Indonesia. Kami minta terbuka saja. Pupuk subsidi apakah sudah sesuai dengan peruntukannya atau belum,” tuturnya saat melakukan kunjungan kerja ke PT Pusri Palembang, Jumat (15/5).

Parlindungan menjelaskan, pihaknya sempat mendiskusikan apakah subsidi pupuk dicabut saja dan diganti menjadi subsidi harga, atau sistem subsidinya saja yang dibenahi.

“Untuk yang ini saya kira pelan-pelan ke arah sana (subsidi harga-red). Saat ini kita benahi dulu sistem penyalurannya, karena bila tiba-tiba dirubah, seluruh pihak terkait takut tidak siap,” paparnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Bulan Depan SK 561 CPNS Kemenkumham Keluar

Palembang, BP — Setelah selesai melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera ...