Home / Olahraga / Jakarta-Palembang Resmi Jadi Logo Asian Games

Jakarta-Palembang Resmi Jadi Logo Asian Games

Jakarta, BP

Logo Asian Games XXVIII – 2018 yang sebelumnya direncanakan hanya menggunakan nama Jakarta sebagai daerah penyelenggara, kini telah resmi menggunakan nama Jakarta-Palembang. Penambahan penulisan Palembang pada logo Asian Games nanti, dimaksudkan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana Palembang Sumatera Selatan juga merupakan tuan rumah penyelenggara Asian Games.

“Pada rapat kemarin sudah kita usulkan kepada pihak KOI maupun Kemenpora, dan hal itu disambut baik oleh Sesmenpora Alfitra Salam beserta Ketua KOI ibu Rita Subowo. Jadi penambahan nama Palembang pada logo Asian Games sudah resmi di sepakati peserta rapat termasuk juga pihak DKI Jakarta,” ujar Asisten III Pemprov Sumsel Ahmaf Najib usai mengikuti rapat kordinasi persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 digedung KOI FX Sudirman Senayan Jakarta, Jumat (15/5).

Rapat yang dipimpin langsung ketua KOI Rita Subowo ini juga dihadiri oleh Sesmenpora Alfitra Salam, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Perwakilan DKI Jakarta, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kabid Promosi dan Pemasaran KONI Sumsel Nirmala Dewi serta sejumlah pengurus KOI lainnya.

Dikatakan Najib, pada rapat persiapan Asian Games tersebut, juga membahas sejumlah peraiapan lainnya termasuk juga rencana paparan yang akan dilaksanakan di Taheran Iran 21 Mei mendatang. Menurutnya, materi yang akan disampaikan pihak Olimpyc Council of Asia (OCA) nanti, mengenai seluruh persiapan yang sudah dilakukam oleh pihak DKI Jakarta maupun Sumsel untuk Asian Games nanti.

“Kita sudah sampaikan beberapa usulan kepada KOI termasuk juga kesiapan masing-masing venue dan fasilitas pendukung lainnya, dan pihak kemenpora juga telah mengingatkan mengenai pembagian cabor agar sesuai kesepakatan dan kemampuan masing-masing daerah penyelenggara. Karena pada saat metinh di Taheran nanti, juga akan ditentukan penetapan cabor serta lokasi pertandingan,” jelas Najib.

Ditambahkannya lagi, Sumsel juga akan segera melakukan kordinasi dengan pihak DKI Jakarta dalam hal kesiapan fasilitas venue masing-masing daerah.

“Pihak KOI juga sudah setuju dan kita akan segera kordinasi dengan Jakarta. Bahkan, nantinya akan segera diagendakan kegiatan tour selama masing-masing satu hari,meninjau langsung kondisi venue dan fasilitas pendukung yang ada di DKI Jakarta maupun di Palembang.

#sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...