Home / Sumsel / Ogan Ilir / Karang Taruna Rentan Narkoba

Karang Taruna Rentan Narkoba

 

Inderalaya, BP
Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), menargetkan mencetak SDM handal, agar kaum pemuda Ogan Ilir dapat berprestasi, agamis dan menjauhi narkoba karena sangat berbahaya.

Program tersebut dilakukan Dinsos dengan menggandeng Karang Taruna, BNN, Dinas Pariwisata melalui sosialisasi peningkatan kualitas SDM Kesejahteraan Sosial dan Penyuluhan Bahaya Anti Narkoba, Rabu (13/5),di Kecamatan Rantau Alay.

Baca:  Banyuasin Layak Jadi Tuan Rumah

Kegiatan tersebut didominasi pemuda Karang Taruna yang terdiri dari 30 orang per desa, sehingga total 450 orang anggota Karang Taruna mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati dalam arahan berharap, agar pemuda sebagai aset bangsa dapat meningkatkan SDM yang bisa diandalkan dan tanpa menjadi pengguna dan pecandu narkoba. “Kalau pemakai kan orangnya suka ngeheng. Jadilah SDM yang berkualitas, melalui generasi muda inilah sebagai harapan bangsa, bisa tampil kedepan dengan pede dan bisa berkomunikasi baik dengan masyarakat,” katanya.

Baca:  KP3A Koordinator KLA

Kadinsos OI H Eriyadi, SH, MM mengatakan, sosialisasi ini bekerjasama dengan dinas lain, menyasar pemuda terutama Karang Taruna karena pemuda adalah harapan bangsa. “ Apalagi saat ini bahaya narkoba menyasar sampai ke desa, jadi jangan sampai terkena kita lakukan pencegahan. Selain itu peningkatan kualitas SDM kesejahteraan sosial sangatlah penting,”jelasnya.#hen

x

Jangan Lewatkan

Karyawan SPBU Keroyok Warga

Inderalaya, BP–Sandra Husin (22), warga Desa Harapan, dan Yadi (17), warga Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ...