Home / Headline / Gudang Sepeda Terbakar, Kerugian Mencapai Rp3 Miliar

Gudang Sepeda Terbakar, Kerugian Mencapai Rp3 Miliar

Palembang, BP

20150514_114422Sebuah gudang penyimpanan sepeda dengan 2 lantai berbentuk ruko dilalap si jago merah, di Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Kamis (14/5), sekitar pukul 10.30. Berdasarkan informasi yang dihimpun, api yang menyebabkan kejadian ini diduga berasal dari korsleting yang terjadi di belakang gudang sepeda ini.

Menurut Pemilik Gudang Sepeda Ardiansyah (52) mengatakan, ia mengetahui setelah mendapat kabar dari tetangga di sekitar gudang melalui telepon seluler (ponsel), sekitar pukul 10.00. Mengetahui hal tersebut, ia langsung mendatangi gudang penyimpanan sepeda ini.

“Kata tetangga di sana ada yang menelpon kalau dari gudang saya keluar asap. Memang gudang ini dalam keadaan tertutup dan tidak ada yang tinggal untuk menjaga gudang sepeda ini,” ujarnya, saat ditemui di lokasi kejadian ini.

Masih dikatakan Ardiansyah, gudang penyimpanan sepeda ini hanya digunakan untuk menyimpan sepeda dan barang-barang keperluan sepeda sebelum dimasukkan ke dalam toko-toko sepeda di Kota Palembang.

“Kalau jumlah banyak sepeda yang ada di dalam gudang ini saya juga belum mengetahui persisnya, karena belum memegang datanya. Namun, untuk kerugian ini sekitar Rp3 miliar,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Kebakaran (BPK) Palembang Edison saat ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, mendapat informasi adanya kebakaran di lokasi kejadian, pihaknya langsung mengerahkan tenaga yang ada dengan mengirimkan sebanyak 14 unit mobil BPK.

“Kita menurunkan 14 unit dari seluruh pos yang ada. Ini anggota memang kesulitan karena pintu untuk masuk ke dalam hanya satu di bagian depan ruko saja. Tidak hanya itu, di dalam gudang ini juga banyak bahan dari karet seperti ban sepeda jadi lama untuk di padamkan,” jelas Edison.

Terpisah, Kapolsek IT I Palembang AKP Zulkarnain, menjelaskan dugaan api sementara ini berasal dari arus pendek yang terjadi di gudang bagian belakang. Namun, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan.

“Saat ini belum ada korban jiwa karena di dalam ruko lantai dua ini tidak ada penghuninya kosong, hanya berisikan sepeda. Memang para petugas kebakaran kesulitan karena pintu akses hanya dari depan sedangkan titik api di belakang. Jadi saat ini kami masih melakukan evakuasi barang terlebih dahulu,” tutur Zulkarnain.
#rio

x

Jangan Lewatkan

Berharap Tuah Nomor 63

Palembang, BP–Striker terbaik Piala AFC 2017, Manuchekhr Dzhalilov, telah menginjakkan kakinya di Palembang, Senin (12/12) sore. Ia menjadi andalan Sriwijaya FC untuk meraih ...