Home / Olahraga / Menpora Akan Buka Porprov X

Menpora Akan Buka Porprov X

Palembang, BP

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi direncanakan akan membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sumatera Selatan di Lubuklinggau pada 24 Mei 2015.

“Kita besok (hari ini – red) rapat final dengan Pak Walikota (SN Prana Putra Sohe) soal persiapan opening closing di Lubuklinggau,” kata Ketua Panitia Besar Porprov X Sumsel Dhennie Zainal, Selasa (12/5).

Dikatakan, persiapan harus sudah final mengingat pelaksanaan Porprov yang semakin dekat. “Kita akan pastikan apa-apa saja yang bakal ditampilkan dalam opening closing, karena waktunya tinggal 11 hari lagi,” ujar wakil ketua III KONI Sumsel ini.

Ia meyakini, acara pembukaan dan penutupan Porprov akan meriah. Sejumlah artis ibukota akan turut memeriahkan acara pembukaan dan penutupan multieven tersebut. Di antaranya grup band Dewa 19, Judika Idol, serta alumni Dangdut Akademi 1 asal Lubuklinggau, Frans.

“Dari KONI Sumsel, kami sebar 500 undangan untuk Gubernur Sumsel, Para Bupati/Walikota, FKPD, SKP, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Ketua Pengprov cabor,” kata dia.

Pesta pembukaan event pertama kali di Bumi Silampari tersebut bakal spesial karena akan dibuka langsung oleh Menpora.

“Pak menteri akan didampingi Pak Gubernur. Nanti tamu undangan khusus Bupati/Walikota dan Pak Gubernur akan memakai pakaian adat masing-masing daerah,” tambah dia.

Untuk diketahui, pesta olahraga ini diikuti oleh 4.500 atlet dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Multieven tersebut mempertandingkan 26 cabang olahraga, yakni atletik, balap sepeda, biliar, basket, voli indoor, voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, karate, menembak, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, kempo, dan futsal. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...