Home / Pemerintahan / Mau Beli Rokok, Lukito Nekad Curi Beras

Mau Beli Rokok, Lukito Nekad Curi Beras

Palembang, BP
lukitoLukito (22) warga Jalan Aiptu wahab, RT 19 RW 07, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, terpaksa diamankan jajaran anggota Polsek Seberang Ulu I atas ulahnya yang nekad mencuri beras milik tetangganya, Tarsi (53) warga Lorong Sidodadi, RT 19 RW 5, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, pukul 09.00, Rabu (18/3). Kepada petugas dirinya menceritakan bahwa hal tersebut dilakukannya lantaran tidak mempunyai uang untuk jajan makanan dan membeli rokok. Dalam beraksi, Lukito ditemani rekannya Fikih (16), yang bertugas sebagai eksekutor.
“Saya sudah lama menganggur Pak, dulu pernah bekerja sebagai penjaga toko sepeda di kawasan Pasar 16, tapi sudah berhenti karena gajinya kecil,” kata Lukito saat diamankan, Selasa (12/5).

Dikatakan Lukito, dirinya telah Tiga kali beraksi dan berhasil mendapatkan sekarung beras dengan berat 15kilogram, mainan anak-anak, gula dan beberapa helai sarung.

“Sudah tiga kali pak, di dua tempat. Untuk yang pertama d irumah mbak Tar (Tarsi-red), dua kali sisanya di rumah Yugo‎. Belum sempat kami jual Pak, tapi dari rumah mbak Tar kami dapat uang Rp300 ribu,” terangnya.

Menurut Lukito, rencananya barang-barang tersebut akan dijual secara bertahap.

“Sebelum beraksi memang rumah itu kami intai dulu, karena kalau pagi memang sepi dan tidak ada orang. Tiga tempat itu dilakukan dalam seminggu, barang-barang masih utuh dan belum sempat dijual. Hanya dapat uang Rp300 ribu dan kami belikanan makanan serta rokok sampoerna beberapa bungkus,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu I AKP Suardiman, melalui Kanit Res Ipda Uzir ‎mengungkapkan, bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan korbannya Tarsi dengan tanda bukti LP/164/B/III/2015/Sumsel/ Resta/Sek SU I pada 19 Maret 2014.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York

Banda Aceh, BP–“Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah ...