Home / Bisnis / Mandiri Sediakan Sistem Pembayaran SBMPTN

Mandiri Sediakan Sistem Pembayaran SBMPTN

Palembang, BP

Bank Mandiri menyediakan layanan sistem pembayaran online untuk mendukung pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) & Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2015. Pembayaran dapat dilakukan di seluruh jaringan Bank Mandiri.

CEO Bank Mandiri Region Sumatera II – Palembang Kuki Kadarisaman mengatakan, Bank Mandiri telah mengembangkan sistem teknologi informasi dan mempertahankan channel pembayaran yang selama ini sudah ada untuk mempermudah calon mahasiswa membayar biaya seleksi. Sehingga, calon mahasiswa cukup mendaftarkan diri melalui website SBPMPTN www.sbmptn.or.id, dan website UM-PTKIN www.um-ptkin.ac.id untuk mengisi kolom-kolom pendaftaran dan selanjutnya melakukan pembayaran melalui channel Bank Mandiri.

Baca:  BJB Fokus Himpun Dana Murah

“Calon mahasiswa maupun orangtua dapat mengakses website SBMPTN dan UM-PTKIN untuk mendaftar dimana saja melalui jaringan internet. Pembayaran SBMPTN dapat dilakukan secara online di seluruh jaringan Bank Mandiri seperti Cabang Bank Mandiri, ATM Mandiri, SMS Banking Mandiri, Internet Banking Mandiri, ATM Bersama/LINK/Prima. Sedangkan pembayaran UM PTKIN dapat dilakukan secara online di seluruh jaringan Bank Mandiri seperti Cabang Bank Mandiri, ATM Mandiri, dan Internet Banking Mandiri. Biaya seleksi SBMPTN & UM-PTKIN 2015 adalah sebesar Rp100.000 untuk semua kelompok ujian,” katanya.

Baca:  BRI Sumbang 2.000 Buku Pintar Berhitung

Melalui layanan tersebut, Bank Mandiri menerima pembayaran pendaftaran calon peserta SBMPTN yang diikuti oleh 74 PTN dan UM-PTKIN yang diikuti oleh 55 PTKIN di seluruh Indonesia. “Masa pendaftaran SBMPTN dimulai 11 Mei 2015 sampai 29 Mei 2015 dan UM-PTKIN dimulai 12 Mei 2015 sampai 10 Juni 2015,” katanya.

Jumlah pembayar untuk pendaftaran SBMPTN meningkat selama dua tahun terakhir ini. Pada tahun 2013, peserta SBMPTN sebesar 565.640 orang dan pada tahun 2014, naik 4.7 persen sehingga menjadi sebanyak 592.264 orang. Demikian pula untuk jumlah pembayar UM-PTKIN juga mengalami peningkatan. Tahun 2013 sebesar 57.434 orang dan pada tahun 2014 naik 27,6 persen menjadi 73,286 orang.

Baca:  BSM Sasar Rumah ‘Second’

Untuk menghindari terjadinya antrean di cabang disarankan agar lebih banyak menggunakan ATM atau e-channel (SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking). Calon mahasiswa sebaiknya sudah mempunyai rekening sebagai sarana transaksi untuk menerima biaya hidup, pembayaran SPP atau sarana menabung. Bank Mandiri siap membantu pembukaan rekening tabungan para calon mahasiswa dengan syarat yang mudah.#pit

x

Jangan Lewatkan

Kontes Dangdut Terbaru Berskala Nasional Hadir di Palembang  

Palembang, BP — Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen ...