Home / Hukum / Hutang Ditagih, Besi Bicara

Hutang Ditagih, Besi Bicara

Palembang, BP
buruhKesal ditagih utang, Darul Mulani (35) memukul Maruji Simanjuntak (39) menggunakan besi stager yang ada di proyek pembangunan ruko, tempatnya bekerja di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (11/5). Akibat perbuatan tersebut, warga Jalan Mayor Zen, RT4/2, Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang ini langsung diamankan aparat Polsek Kalidoni Palembang.

Buruh bangunan ini menjelaskan kejadian bermula saat ia meminjam uang koperasi sebesar Rp800.000 melalui korban beberapa bulan lalu dan harus dikembalikan sebesar Rp1.200.000, dengan cara diangsur.

“Memang janjinya dibayar Rp40.000 per hari. Tapi belakangan, saya tidak sanggup. Karena baru seminggu dapat pekerjaan lagi,” ujar Maruji saat diamankan di Polsek Kalidoni Palembang, Selasa (12/5).

Merasa sedang tak punya uang dan didukung suasana cukup terik, emosi bapak tiga anak dengan penghasilan Rp240.000 per minggu ini pun mulai meluap.

“Kemarin waktu ditagih saya sedang kerja dan juga dalam keadaan panas, karena emosi, melihat besi di samping saya, langsung saja dipukul,” tuturnya.

Akibat pukulan tersebut, korban yang tinggal di Jalan Sersan Zaini, Lorong Bhayangkara II, Kelurahan II Ilir, Kecamatan IT II Palembang ini mengalami luka memar pada bagian punggung dan luka lecet di kaki sebelah kiri.

“Pekerjaan saya ini tidak tetap dan istri juga tidak bekerja, cuma di rumah dam uang yang saya pinjam itu dipakai untuk keperluan anak pertama saya mendaftar SMP,” katanya.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Bobby Eltarik menjelaskan tersangka berhasil ditangkap usai berusaha melarikan diri dari lokasi kejadian.

“Setelah memukul pelaku berusaha lari dan kebetulan anggota kita sedang patroli di depan Bank Mandiri, dekat depan lokasi kejadian. Maka langsung diamankan,” jelasnya.

Selain tersangka, Kapolsek menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu batang besi yang digunakan pelaku untuk memukul dan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan.

#ris

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...