Home / Bisnis / Kredit Pensiunan Bukopin Diminati

Kredit Pensiunan Bukopin Diminati

Palembang, BP

Bank Bukopin mulai menggarap kredit mikro pensiunan sejak 2014 lalu. Sejak awal digarap, kredit mikro pensiunan ini tumbuh pesat dibandingkan dengan kredit mikro lainnya. Pertumbuhan kredit pensiunan ini terjadi karena Bank Bukopin menawarkan harga dan pelayanan yang berbeda dibandingkan dengan bank lainnya.

Welly Oktavian, Koordinator Penjualan Produk Mikro Bukopin Sumsel mengatakan, target penyaluran kredit pada 2015 sebesar Rp160 miliar untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Angka ini mengalami pertumbuhan sebesar Rp101 miliar dari tahun sebelumnya hanya Rp49 miliar.

Baca:  Kembangkan LKD di Wilayah Unbank

“Potensi kredit mikro di Sumsel masih sangat besar. Untuk tahun ini saja, ada sekitar 37 ribu pensiunan. Meskipun terbilang baru kredit pensiunan Bank Bukopin cukup dilirik masyarakat karena memiliki asuransi kredit sehingga lebih aman. Selain itu, Bank Bukopin juga menawarkan bunga lebih rendah dengan range 0,7 sampai 1,1 persen per bulan. Dengan harga dan penawaran yang diberikan ini, Bank Bukopin juga banyak melakukan take over dari bank-bank lainnya,” jelasnya, Senin (11/5).

Baca:  BSB Kenalkan Tabungan Pesirah Bisnis

Tingginya respons dari masyarakat, Bank Bukopin sudah menyalurkan dana Rp103 miliar atau pencapaian dari target sebesar 141 persen. Plafond yang ditawarkan untuk kredit pensiunan ini mulai dari Rp10 juta sampai Rp100 juta dengan jangka waktu 10 sampai 15 tahun. “Sampai saat ini, kami sudah mempunyai nasabah 877 orang dan semuanya adalah nasabah baru,” katanya.Opit

x

Jangan Lewatkan

Kontes Dangdut Terbaru Berskala Nasional Hadir di Palembang  

Palembang, BP — Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen ...