Home / Headline / Kantor Dishubkominfo Muba Nyaris Terbakar

Kantor Dishubkominfo Muba Nyaris Terbakar

20150511_130316Sekayu, BP

Diduga akibat korsleting listrik, Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nyaris terbakar.

Salah satu tenaga honorer Dishubkominfo Fadli (26), menyebutkan, kebakaran yang nyaris menyapu kantor tempatnya bekerja itu terjadi sekitar pukul 13.00. Tanda awalnya keluar percikan api pada bagian boks listrik yang berada di bagian kantor. Tidak lama kemudian, api semakin besar dan sempat mengeluarkan ledakan.

Baca:  Tempat Produksi Kemplang Terbakar

“Awalnya kami pikir hanya percikan saja, tetapi kondisi api semakin besar dan sempat terjadi letusan pada kotak listrik,” katanya, Senin (11/5).

Saat kejadian, dirinya bersama beberapa teman honorer lainnya sedang melaksanakan piket. Melihat kondisi api yang semakin membesar, ia langsung mengeluarkan alat pemadam sederhana berupa racun api dari dalam kantor.

Baca:  Kebakaran di Gandus, 22 KK Kehilangan Tempat Tinggal

“Teman saya yang lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran karena takut api tidak mampu diatasi dengan racun api,” terangnya.

Setelah berusaha memadamkan api menggunakan peralatan yang ada, api mampu dipadamkan. Namun boks listrik mengalami kerusakan dan tidak bisa lagi dipergunakan. “Setelah api padam, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan ikut membantu memadamkan api,” bebernya.#arf

x

Jangan Lewatkan

Alex: Jalan Noerdin Pandji Segera Diperbaiki

Palembang, BP–Penyetopan pengerjaan proyek pembangunan Pipa Gas Grissik-Pusri (PGGP) dan PLN, yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) ...