Home / SFC / Fachrudin Tunggu Panggilan Merah Putih

Fachrudin Tunggu Panggilan Merah Putih

Palembang, BP

Bek tengah Sriwijaya FC (SFC), M Fachrudin, menanti dipanggil memperkuat Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia.

“Belum ada saya dapat konfirmasi minta bergabung (ke Timnas-red),” ujar Fachrudin ketika menjawab pertanyaan BeritaPagi, apakah dirinya telah dipanggil untuk memperkuat Merah Putih atau belum, Senin (11/5).

Timnas Sepakbola Indonesia U-16, U-19, U-23 daftar pemainnya telah diumumkan. Sedangkan Timnas senior belum ada pengumuman.

Baca:  Problem Lini Tengah

“Sebagai pemain tentu sangat berharap bisa memberikan kontribusi buat negara,” kata Fachrudin.

Disinggung apakah dia mengenal Pelatih Timnas teranyar, Pieter Huistra, eks pemain Madura FC itu mengaku tidak mengetahui histori Pieter.

“Saya belum pernah bekerjasama dengan Pelatih Timnas Indonesia yang sekarang ini, setiap pelatih tentu punya kriterianya masing-masing, saya serahkan semuanya pada pelatih,” kata Fachrudin.

Baca:  SFC Tekuk Muba 4-0

Pieter baru ditunjuk sebagai Pelatih Timnas senior berdasarkan rapat Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu (2/5) lalu. Tepat satu pekan berselang, Sabtu (9/5), nama Pikal terkuak sebagai pendamping Pieter.

“Saya akan dibantu oleh Wolfgang Pikal sebagai asisten dalam hal segala kegiatan di Timnas senior, ia merupakan pelatih bagus, punya Lisensi A, mampu berbahasa Indonesia dan sudah lama di negara ini. Tentu ia sudah banyak mengenal para pemain sepakbola berbakat di sini,” kata Pieter. #zal

x

Jangan Lewatkan

Pemain SFC Ini Tidak Akan Bisa ‘Kabur’

Palembang, BP—Wing bek muda asal Papua Marckho Sandy Maraudje, menjadi salah satu pemain yang dikhawatirkan dibajak tim lain jelang berakhirnya ...