Home / Palembang / PHRI: Pasar 16 Ilir Layak Direnovasi

PHRI: Pasar 16 Ilir Layak Direnovasi

Palembang, BP

Persiapan Kota Palembang menyambut Asian Games 2018 harus dipersiapkan matang-matang. Kegiatan promosi harus gencar dilakukan agar orang dari luar tertarik datang. Salah satunya dengan melakukan perubahan, seperti Pasar 16 Ilir yang saat ini sudah harus segera diperbaiki.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumsel Herlan Aspiuddin mengatakan Pasar 16 Ilir sangat sesak. Jangankan turis, orang dari luar Sumatera saja yang ingin berbelanja ke sana sudah tidak nyaman. Jika sudah tidak nyaman maka tingkat kunjungan pun akan semakin sedikit.

“Pasar 16 Ilir itu harus dibuat surganya belanja, bagaimana caranya barang-barang yang dijual di sana adalah mencerminkan Kota Palembang. Bagaimana ingin mengembangkan wisata sungai kalau pasar pinggir sungai saja tidak terkelola dengan baik,” kata Herlan, Minggu (10/5).

Herlan mengatakan, hotel adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pendatang yang ingin melihat sebuah kota. Jika banyak alternatif wisata yang ditawarkan, maka tidak hanya perhotelan yang bisa maju namun sektor industri masyarakat lainnya juga bisa sukses berjalan beriringan.

Menurutnya, pariwisata harus dilihat dari banyak sisi. Bukan hanya pemandangan yang cantik namun juga fasilitas dan karakter kota harus dipoles sedemikian rupa. Tingkat kenyamanan berkunjung termasuk apa yang ditawarkan bisa menjadi daya tarik.  #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...