Home / Palembang / Pemprov Gelar South Sumatera Expo 2015

Pemprov Gelar South Sumatera Expo 2015

Palembang, BP

Pemprov Sumsel menggelar South Sumatera Expo 2015 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, 15-20 Mei. Perhelatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-69.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel Permana mengatakan, selain bagian perayaan HUT, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemprov meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumsel.

Ada 125 stan peserta yang akan memeriahkan acara ini. Selain Sumsel, peserta dari 12 provinsi lain di Indonesia. Beberapa di antaranya yakni, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Jambi, Kepulauan Riau, Banten, dan lainnya.

Para peserta akan memamerkan dan menawarkan aneka produk dalam negeri yang menjadi ciri khas daerah masing-masing. Beberapa importir produk luar negeri ikut serta dalam acara ini.

Pihaknya menargetkan transaksi dalam kegiatan tahun ini dapat meningkat 5-15% dari tahun lalu. “South Sumatera Expo 2014 lalu kita berhasil mencetak transaksi hingga Rp7,2 miliar. Kita targetkan tahun ini Rp8,28 miliar,” tutur Permana. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pastikan Jokowi Hadiri Gotong Royong 10 November

Palembang, BP — Kegiatan pencetakan Museum Rekor Indonesia (Muri) gotong royong dengan peserta terbanyak, sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Rebuplik ...