Home / Pendidikan / Mahasiswa Unsri Beri Petisi Untuk Calon Rektor

Mahasiswa Unsri Beri Petisi Untuk Calon Rektor

Inderalaya, BP

BP/Henny Primasari DEMO : Sejumlah mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), melakukan aksi damai menuntut pemilihan Rektor yang transaparan, Jumat (8/5).

BP/Henny Primasari
DEMO : Sejumlah mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), melakukan aksi damai menuntut pemilihan Rektor yang transaparan, Jumat (8/5).

Sejumlah mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Diskusi dan Aksi Sriwijaya (Garda Sriwijaya), menggelar aksi Deklarasi Peduli Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri, di depan Gedung Rektorat Unsri Inderalaya, Jumat (8/5) sekitar pukul 11.00.

Seruan aksi deklarasi peduli Pemilihan Rektor yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut, menyuarakan aspirasinya pada pelaksanaan Pemilihan Rektor Unsri, yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Mei.

Ada tiga poin utama yang mereka suarakan. Di antaranya, menuntut terselenggaranya pemilihan Rektor Unsri yang bersih, profesional, terbuka dan aspiratif dalam menampung segala bentuk aspirasi dari Civitas Akademika Unsri. Kemudian, mahasiswa juga mengecam segala bentuk penyimpangan baik itu kecurangan, pelanggaran atau intervensi yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

“Mahasiswa juga menolak calon rektor yang bermasalah dengan hukum, memiliki track record buruk, tidak kontributif, anti kritik, bersikap tertutup dan segala hal lain yang menunjukkan ketidakprofesionalan untuk menjadi Rektor,” kata Koordinator Aksi yang juga Presiden Mahasiswa (Presma) Unsri Febri Walanda.

Menurut dia, pada aksi seruan peduli Pemilihan Rektor Unsri yang digelar puluhan mahasiswa Unsri tersebut, pada intinya adalah menuntut transparansi pelaksanaan pemilihan orang nomor satu di jajaran Rektorat Unsri.

“Yang jelas, kami menuntut transparansi pelaksanaan pemilihan Rektor Unsri,” tegasnya.

#hen

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...