Home / Hukum / Mabuk, Nekat Larikan Motor Kawan

Mabuk, Nekat Larikan Motor Kawan

Palembang, BP

larikan motor kawanMengaku di luar kendali lantaran dikuasai minuman keras jenis Vodka, Leo Candra (22) warga Desa Pemulutan, Kecamatan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini, nekat melarikan motor Abu (20) warga Rumah Susun, yang tak lain adalah temannya sendiri. Atas ulahnya, Leo dipastikan mendekam di jeruji besi usai diamankan Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang.

Leo yang bekerja sebagai kenek bus kota jurusan KM 12- Kertapati ini, mengaku telah sangat kecanduan mengonsumsi minuman keras (miras).

“Saya tak sadarkan diri Pak, di bawah pengaruh alkohol. Kalau minum-minum (miras-red) ini hampir setiap hari, karena saya juga bekerja sebagai pembuat tato di Jembatan Pusri. Dalam sehari penghasilan tak menentu, bisa Rp50 ribu dan bisa juga lebih dari itu,” kata Leo, Jumat (8/5).

Dikatakan Leo, dirinya seringkali terusik dengan lingkungannya di kawasan rumah susun tersebut.

“Saya pernah hilang motor di sana Pak, sedikit dendam. Tapi malam itu saya memang sedang mabuk dan motornya saya bawa ke Pemulutan, tapi saya amankan di rumah teman. Rencananya memang akan saya kembalikan Pak, tapi dua hari ini saya mabuk terus dan belum sempat dikembalikan,” kilahnya.

Leo mengaku menyesal atas apa yang telah diperbuatnya.

“Saya ini sebenarnya bekerja pak, tapi mungkin salah pergaulan. Sehari-hari kerja hanya nongkrong saja, sering pulang ke rumah teman. Tapi mau bagaimana lagi, semua sudah terjadi dan saya mau bertanggung jawab. Motor itu tentu akan saya kembalikan,” ujar pemuda penuh tato ini.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Suryadi, SIk melalui Kanit Ranmor Iptu Aidil Fitri membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku, Kamis (7/6) sekitar pukul 12.00, pelaku sedang nongkrong di kawasan Monpera.

“Berawal dari laporan korban yang mengaku kehilangan motor karena dilarikan temannya, kita langsung lakukan penyelidikan dan berhasil ditangkap. Saat ini sedang dalam pemeriksaan,” ujarnya.

#bel

 

x

Jangan Lewatkan

Tiga Sekawan Dicokok Pesta Ganja Depan Kantor Lurah

Palembang, BP–Sedang asyik-asyiknya mengisap ganja, tiga sekawan Alhafis (20) warga Jalan Sirna Raga, Lorong Jaya, Andreyansah (30) dan Dede Setiawan ...