Home / Palembang / Layanan Medis Kehamilan Masih Minim

Layanan Medis Kehamilan Masih Minim

Palembang, BP

Pemko Palembang melalui Dinas Kesehatan Kota Palembang akan memperkuat sistem pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), terutama dalam hal pemeriksaan kehamilan. Ini dilakukan karena fasilitas yang ada masih minim.

“Pemerintah akan memperkuat pelayanan di Puskesmas dalam hal pemeriksaan kehamilan. Mulai dari sumber daya manusia (SDM), peralatan medis seperti ultrasonography (USG) yang lebih akurat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Anton Suwindro, Jumat (8/4).

Menurut dia, sistem dan alat yang ada pada laboratorium lama akan ditinggal dan akan diganti dengan sistem baru yang lebih akurat, sehingga untuk pelayanan kepada masyarakat lebih memadai. “Rencana ke depan, akan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terutama dalam hal meningkatkan pelayanan,” katanya.

Dikatakannya, saat ini Puskesmas di Kota Palembang sudah mampu melayani 155 jenis penyakit bukan rawat inap. Beberapa penyakit tertentu yang biasanya dilayani di rumah sakit, saat ini sudah banyak yang bisa dilayani di Puskesmas. #ren

x

Jangan Lewatkan

Waspada Kepunahan Ikan Belida Mengintai

Palembang, BP — Semakin sulitnya ditemukan ikan belida di perairan Sumatera Selatan dinilai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai warning bagi ...