Home / Palembang / Kemasan Tentukan Kemajuan Pembangunan

Kemasan Tentukan Kemajuan Pembangunan

Palembang, BP

Pengemasan merupakan salah satu daya tarik yang mampu mengembangkan sebuah produk dapat lebih terkenal. Sementara bagi pelaku dari Sumsel, hal ini masih menjadi kendala karena lemahnya daya tarik pengemasan produk asal Sumsel yang dapat mengangkat potensi perdagangan ke dunia internasional.

Namun pengemasan yang dibicarakan di sini bukan hanya pengemasan produk, namun juga cara mengemas acara, program, dan cara kerja pemerintah. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana mengatakan, Sumsel merupakan daerah kuliner yang sangat baik. Karena itu, pengemasan harus diperhatikan agar penjualan dan promosi dapat lebih mudah.

“Seperti CEO Angkasa Pura Retail Teges Prita Soraya yang mampu mengangkat makanan bakpau, bakso, dan lainnya terkenal hingga ke kancah internasional. Itu berkat pengemasan produk yang bagus,” tuturnya saat ditemui di Griya Agung, Kamis (7/5).

Diakuinya, Sumsel memang memilki kelemahan dalam hal pengemasan. Karena itu, Disperindag akan memanfaatkan momentum ini untuk dapat mengembangkan lebih baik lagi. “Kita akan lakukan pelatihan yang tak hanya sekedar pelatihan saja terkait pengemasan ini,” tutur dia. Tak hanya itu, hal ini pun harus dimulai dari peningkatan kreatifitas anak-anak muda yang mengembangkannya menjadi hal yang lebih produktif. #idz

x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...