Home / Headline / Dukung South Sumatera Gemstone Festival 2015

Dukung South Sumatera Gemstone Festival 2015

 

Palembang, BP
MUN_2992Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel memberikan pengawasan dan pengamanan ketat di semua hotel yang ditunjuk sebagai tempat menginap para peserta South Sumatera Festival Gemstone 2015 yang berlangsung 31 Mei-10 Juni mendatang.

Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiuddin menuturkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan di seluruh hotel untuk memberikan rasa aman kepada para peserta.

Baca:  Heboh, Batu Bermotif Wajah di Kayuagung

“Kita atur. Terutama untuk pengamanan di hotel. Sebab, batu-batu akik itu saat ini memiliki nilai jual yang tinggi. Sangat berharga dan merupakan aset tamu-tamu yang datang ke Palembang. Estimasinya bisa lebih dari 5.000 peserta. Ini tentunya harus kita antisipasi,” tuturnya.

Herlan menilai, even ini mampu mendongkrak pendapatan Sumsel dari sektor pariwisata Sumsel. Terlebih, banyak kolektor dan simpatisan batu yang mengincar batu-batu khas milik Sumsel.

Baca:  Pasarkan Batu Akik Hingga ke Taiwan

“Dari segi perhotelan itu sudah pasti. Ini juga even lanjutan setelah Palembang Great Sale (PGS) yang kita gelar satu bulan penuh telah rampung dan mendapatkan hasil yang positif,” sambungnya.

Sementara, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumsel Akhmad Najib mengatakan, even tingkat nasional ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia, serta masuk dalam program Road to Asian Games 2018 mendatang.

Baca:  Dari Anak-Anak Sampai Ibu Rumah Tangga Demam Batu Akik

Selain digelar pameran batu mulia dan batu akik nusantara, juga dilakukan kontes batu terunik, memiliki gambar yang baik, pameran benda pusaka, dan kegiatan amal berupa donor darah. “Kita gelar di Gedung Bulutangkis dan Senam Komplek Jakabaring Sport City Palembang,” pungkasnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pembunuh Darman Diringkus

Palembang, BP–Setelah satu tahun buron karena melakukan pembunuhan terhadap Darmansyah (21) di Kafe Golden Star, Kampung Baru, Sukarame, Nick Hendrik ...