Home / Hukum / Bandit Pecah Kaca Beraksi, Rp50 Juta Raib

Bandit Pecah Kaca Beraksi, Rp50 Juta Raib

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO MELAPOR- Dua wanita perwakilan Wayang Sagre yang menjadi korban bandit pecah kaca saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Jumat (8/5).

BP/BELLY CASIO
MELAPOR- Dua wanita perwakilan Wayang Sagre yang menjadi korban bandit pecah kaca saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Jumat (8/5).

Bandit pecah kaca masih beraksi di kota Palembang, kali ini menimpa‎ mobil Toyota Innova Hitam dengan nomor polisi BG 1239 YB milik Wayang Sagre (34) yang tercatat sebagai warga Dusun I Tegal Besar, RT 03 Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Selain pengrusakan pada bagian kaca sebelah kiri, pelaku juga berhasil menjarah uang sebesar Rp50 juta yang berada di dalam mobil tersebut.

Baca:  Tepergok Beraksi, Bandit Pecah Kaca Diamuk Massa

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di kawasan PT PAN (Pradsida Aneke Niaga-red) di pabrik karet bilangan Sungki Ujung, Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang sekitar pukul 15.00, Jumat (8/5). Korban yang mengaku Suplier karet ini baru saja menjual 6 truk karet di pabrik kawasan tersebut.

“Padahal mobil itu baru saja ditinggal tak sampai 5 menit. Saya kebetulan lagi ke pos pengamanan pabrik untuk izin keluar wilayah,”katanya saat melapor ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Palembang.

Baca:  Tepergok Beraksi, Bandit Pecah Kaca Diamuk Massa

Diteruskan korban, uang yang hilang itu sisa pembayaran dari menjual getah karet ke pabrik PT PAN. “Ada tadi karyawan PT PAN yang melijat kejadian itu, dilihat ada dua orang pelaku, pakai Honda Beat warna merah tanpa plat,”jelasnya.

Dikatakan korban, dirinya memang biasa mengisi karet di PT tersebut. “Getah karet ini dibeli langsung dari petani, saya bukan tauke karet. Saat ini harga getah karet saya beli sekitar Rp7 ribu kemudian dijual lagi ke pabrik seharga Rp9 ribu per kilogramnya,”terang korban.

Baca:  Tepergok Beraksi, Bandit Pecah Kaca Diamuk Massa

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIk MSi melalui Kasat Reskrim Kompol Suryadi Sik menegaskan pihaknya telah menerima pengaduan korban atas perkara pecah kaca.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR: GBHN Memperbaiki Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan,  untuk memperbaiki sistem perencanaan pembangunan nasional  keberadaan haluan negara sangat penting. Sebab, ...