Home / Palembang / Alex: Perawat Harus Profesional

Alex: Perawat Harus Profesional

Palembang, BP

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sumsel tak terlepas dari kualitas tenaga medis yang ada. Selain dokter, peran perawat dalam hal tersebut sangat penting. Perawat harus lebih profesional dan berkualitas.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat membuka Musyawarah Nasional IX Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Ballroom Hotel Horison Ultima Palembang, Jumat (8/5). Alex menuturkan, kompetensi perawat mesti terus-menerus ditingkatkan dari waktu ke waktu dalam upaya mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia mengakatan, perawat sudah sewajarnya disejahterakan karena jasa dan pengabdiannya pada pelayanan kesehatan masyarakat, tiga kali lebih besar daripada dokter.

“Baik buruknya pelayanan kesehatan masyarakat ditentukan oleh kualitas profesi perawat, baru kemudian didukung fasilitas lainnya. Karenanya perawat harus lebih profesional dan sejahtera agar mereka nyaman bekerja,” ujar Alex.

Menurutnya, PPNI sebagai organisasi dan wadah aspirasi profesi perawat se-Indonesia diharapkan terus melakukan pembenahan dan penguatan secara kelembagaan untuk membuat kualitas pelayanan perawat lebih baik lagi.

Alex pun meminta PPNI terus bersinergi dan membangun kerja sama kemitraan dengan semua elemen masyarakat di Sumsel termasuk dengan pemerintah daerah. #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...