Home / Pendidikan / 80% Prodi UMP Terakreditasi B

80% Prodi UMP Terakreditasi B

Palembang, BP

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) sudah banyak mengantarkan para alumni menuju kesuksesan dengan dibekali keunggulan dengan tetap menjunjung tinggi nilai agam. Hal itu disesuaikan dengan motto UMP yang unggul dan Islami

“Ciri perguruan tinggi Muhammadiyah adalah Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Oleh karena itu, universitas ini memiliki empat dharma atau catur Dharma,” kata Rektor UMP Dr H M Idris, MSi pada acara Wisuda Mahasiswa DIII, S1 dan S2 UMP di OPI Convention Centre Jakabaring Palembang, Kamis (7/5).

Ia menjelaskan, Catur Dharma yang dimaksud adalah pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Serta mewujudkan masyarakat Islami melalui Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Sampai dengan bulan Mei 2015 ini, 80 persen status akreditasi prodi yang ada di UMP adalah B. Setelah selama 1 tahun lebih UMP sudah mendapatkan status akreditasi institusi baik,” jelas Idris.

Untuk memantapkan status akreditasi institusi, UMP akan merealisasikan laboratorium alam di kampus C yang terletak di Tanjung Seteko, Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Laboratorium alam ini akan dimanfaatkan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian dan Prodi Pendidikan Biologi Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Tak hanya itu UMP telah merealisasikan perpustakaan online yang terhubung dengan perpustakaan lain baik regional mupun nasional.

“Sistem pelayanan antar jemput para anggota ini merupakan pertama kali di Sumsel,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga, UMP sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai Maret 2015 secara online. Sistem ini berfungsi untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah mahasiswa. Selain itu, setiap mahasiswa baru nantinya dapat memilih dua fakultas, sehingga jika gagal di fakultas pilihan utama maka dapat diterima di fakultas kedua.

“Kami juga menyampaikan kepada para alumni dan para keluarga, atas nama Civitas Akademika kami mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan studi di UMP. Teruslah berjuang untuk Amar ma’ruf nahi munkar dan menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada makruf dan mencegah dari yang munkar,” tegasnya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...