Home / Headline / Unsri Butuh Rektor Pemberani, Jujur dan Amanah

Unsri Butuh Rektor Pemberani, Jujur dan Amanah

Palembang, BP

Prof Dr Badiah Parizade, MBA

Prof Dr Badiah Parizade, MBA

Universitas Sriwijaya (Unsri) akan melakukan pergantian rektor pada Juli nanti. Civitas akademika berharap, Rektor Unsri terpilih memiliki figur seorang yang amanah, ikhlas dan berani. Serta fokus mengembangkan penelitian dosen dan mahasiswa.

Pasalnya, masa kepemimpinan Prof Dr Badiah Parizade, MBA sudah tidak mungkin diperpanjang karena sudah menjabat selama dua periode. Karena itu, dia tidak lagi diberikan kewenangan untuk memimpin salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersbesar di Sumatera Selatan ini.

Baca:  Jangan Jadi Dosen Jika Tak Kompeten Penelitian

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Chuzaimah Dahlan, MLS, EdD mengatakan, pelaksanaan penjaringan calon rektor (Carek) Unsri dimulai pada 8-15 Mei. Setiap Civitas Akademika Unsri berhak mengajukan nama calon rektor yang akan dimasukkan ke dalam tujuh kotak yang disediakan di kampus Unsri Inderalaya dan Palembang.

“Semua Dosen Unsri diberikan hak untuk mengikuti penjaringan dan pemilihan calon rektor yang diselenggarakan secara transparan,” kata Chuzaimah Dahlan, saat ditemui di Gedung Perpustakaan Pasca Sarjana Unsri Bukit, Kamis (7/5).

Baca:  Belanda Tawarkan Beasiswa Hingga Ratusan Juta 

Ia menjelaskan, untuk pemilihan calon rektor pada tahun ini berbeda dengan pemilihan tahun sebelumnya. Kali ini panitia pemilihan calon Rektor Unsri mengadakan kegiatan seminar nasional, dan terus meng-update perkembangan seputar pemilihan calon Rektor Unsri melalui website.

“Ya, dengan rangkaian ini diharapkan pemilihan calon Rektor Unsri berjalan lancar dan terbuka,” ujarnya.

Baca:  Motivasi Mahasiswa Unsri, Ini Pesan Reno Anugerah Pratama

Ia menambahkan, pemilihan calon rektor nantinya akan diserahkan ke anggota senat Unsri yang mempunyai andil sebesar 65 persen dan 35 persen keputusan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti).

“Hanya akan ada tiga calon rektor nanti yang akan masuk rangkaian pemilihan oleh anggota senat. Sekitar 80 lebih anggota senat akan menggunakan hak pilih,” jelasnya.

#adk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...