Home / Bisnis / Gapensi Siap Garap Proyek Senilai Rp118 T

Gapensi Siap Garap Proyek Senilai Rp118 T

Palembang, BP

Sekretaris Jenderal BPP Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Pusat H Andi Rukman mengatakan, pembangunan yang akan dilakukan, di antaranya jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, dan irigasi.

“Dengan banyaknya proyek yang dimiliki oleh pemerintah, kami mengharapkan agar proses pelelangan segera dirampungkan pada akhir Mei mendatang. Dengan rampungnya proses pelelangan, kami sudah mulai bekerja pada awal Juni,” katanya usai pelantikan Ketua Gapensi Sumsel periode 2015-2020 di Aston Hotel Palembang, Kamis (7/5).

Baca:  Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Lampaui Nasional

Dikatakannya, masih ada 4.000 proyek di seluruh Indonesia yang belum dilelang. “Kami mengharapkan agar pemerintah segera merampungkan proses pelelangan, agar kami bisa bekerja lebih cepat,” katanya.

Menurutnya, bisnis kontraktor saat ini sedang ketar-ketir. Nilai dolar AS yang sangat tinggi berdampak pada tergerusnya keuntungan yang diperoleh kontraktor. “Yang paling terasa itu yang mengerjakan proyek-proyek pemerintah kota atau daerah. Apalagi yang menggunakan paket pekerjaan tahun tunggal, karena tidak bisa melakukan penyesuaian harga,” katanya.

Baca:  BNI Salurkan Kredit ke Sektor Maritim

Ketua Gapensi Sumsel periode 2015-2020 yang dipilih melalui Musda X BPD Gapensi Amiri Aripin mengatakan, Gapensi kedepannya terus semakin baik. Pihaknya menggagas pelaku jasa konstruksi yang mandiri sebagai wadah pemersatu pelaksana konstruksi yang berkualitas di bidangnya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tawarkan Produk Baru, Smartfren Bidik Kaum Milenial

Palembang, BP Bidik pasar milenial PT Smartfren Telecom, Tbk, sebagai perusahaan penyedia jasa layanan internet berbasis teknologi 4G LTE meluncurkan ...