Home / Headline / Baku Tembak, Begal Tewas Didor Polisi di Kampung Baru

Baku Tembak, Begal Tewas Didor Polisi di Kampung Baru

Palembang, BP
0805.01.FerSetelah residivis begal, Apriadi alias Bodong (30), mencoba melarikan diri dari pengejaran tim gabungan Unit I dan Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel dan melepaskan satu kali tembakan ke arah petugas, Bodong terpaksa dihadiahi timah panas yang mengenai bagian pinggang kanan hingga tersungkur, di Lokalisasi Kampung Baru, Kamis (7/5), pukul 03.00.

Mendapat tembakan petugas, tersangka yang tercatat warga Mariana, Kabupaten Banyuasin ini langsung dibekuk petugas dan dilarikan ke Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang untuk mendapatkan perawatan. Namun, setelah dua jam, sekitar pukul 05.40 akhirnya begal ini tewas.

Baca:  Polisi Hentikan Aksi Begal Bertopeng Dengan Timah Panas

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel Irsan Sinuhaji, didampingi Kanit I Kompol Antoni Adhi menjelaskan, awal penangkapan tersangka daei pengembangan lima Laporan Polisi (LP) sebelumnya. Setelah dikembangkan, tim akhirnya menemukan titik terang dan melakukan pengejaran ke tempat tersangka berada.

“Kita pantau terus tersangka ini lari kemana. Selama tiga hari setelah diincar keberadaanya, tadi pagi pukul 03.00 kita mendatangi ke Kampung Baru. Tetapi, tersangka ini sudah curiga jika diikuti anggota,” ujar Irsan.

Baca:  7 ABG Begal Motor Diringkus

Setelah belasan petugas gabungan ini menggrebek tersangka di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dikatakan Irsan, tersangka berusaha melarikan diri dan sembunyi di salah satu kafe yang ada di tempat lokalisasi tersebut. Saat petugas hendak mengejar, tersangka melepaskan tembakan ke arah anggota.

“Tetapi untungya, tembakan itu tidak mengenai petugas. Terpaksa kita melakukan perlawanan namun sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur-red) polisi membalas tembakan guna melumpuhkan tersangka. Satu tembakan mengenai pinggang bagian kanan,” jelas Irsan.

Baca:  Mobil Pedagang Dihujani Tembakan

Setelah tersangka dilarikan ke RSMH Palembang untuk diberikan perawatan, tersangka tewas dua jam setelah kejadian sekitar pukul 05.40. Saat ini jasad tersangka langsung dibawa pihak keluarga tanpa dilakukan autopsi.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...