Home / Palembang / Ancaman Pemecatan Honorer K2 Batal

Ancaman Pemecatan Honorer K2 Batal

Palembang, BP

Wacana kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (PAN-RB) yang akan memberhentikan seluruh honorer kategori (K2) yang tidak lulus dalam tes pengangkatan CPNS yang digelar terakhir tahun ini, akhirnya dibatalkan.

Ketua Forum Komunikasi Tenaga Honorer K2 Sumsel Syahrial mengatakan, tenaga honorer K2 untuk sementara waktu dapat bernapas lega. Kementerian PAN-RB bersedia meralat pengajuan tersebut.

Baca:  Honorer K2 Tuntut Pengangkatan

“Kementerian PAN-RB akan mencari cara agar seluruh tenaga honorer K2 yang saat ini dapat dipertahankan. Pemerintah pusat bersedia meralat kebijakan tersebut agar tidak diberhentikan,” katanya.

Menurut dia, Menpan RB akan merencanakan penuntasan tenaga honorer K2 secara bertahap dengan menyesuaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang ada.

Pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS pun setiap tahunnya dijanjikan akan dilakukan berdasarkan kebutuhan dan jumlah pegawai pensiun di setiap provinsi maupun kabupaten dan kota di Indonesia. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pastikan Jokowi Hadiri Gotong Royong 10 November

Palembang, BP — Kegiatan pencetakan Museum Rekor Indonesia (Muri) gotong royong dengan peserta terbanyak, sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Rebuplik ...