Home / Hukum / 13 Belasan Preman Diamankan Polisi

13 Belasan Preman Diamankan Polisi

Palembang, BP
Hanya dalam waktu kurang dari dua jam dilakukan razia, sedikitnya 13 pria yang diduga kawanan preman yang disinyalir kerep meresahkan masyarakat terjaring dan diamankan petugas ke Polsek IT I Palembang, Kamis (7/5).

Kapolsek IT I Palembang AKP Zulkarnain menjelaskan operasi premanisme tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang baru-baru ini dilantik Presiden RI Joko Widodo.

“Operasi ini juga tindak lanjut atas informasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan melalui SMS Online Kapolda, bahwa terdapat sekelompok orang yang melakukan pemalakan di wilayah hukum IT I,” jelasnya.

Selama ini dalam laporan yang diterima, dirinya melanjutkan sekelompok orang yang diduga preman melakukan pemalakan dengan cara berpura-pura membantu mencarikan penumpang dan meminta sejumlah uang dengan para sopir.

“Hasil operasi ini masih kita dalami dan jika nanti ditemukan unsur tindak pidana maka akan kita tindaklanjuti. Bila tidak akan dibuatkan surat pernyataan dan dikembalikan ke keluarga masing-masing,” katanya.

Dari hasil operasi gabungan dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman ini dirinya mengatakan ditemukan dua orang residivis kasus pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan.

“Dari 13 orang yang terjaring ini, juga ada yang terindikasi merupakan pemain copet, namun masih kita dalami. Karena belum ada bukti kuat untuk menjerat mereka,” tandasnya.

Namun dirinya menyayangkan operasi ini tidak bisa dilakukan secara maksimal karena terkendala cuaca. “Awalnya titik sasaran kita di kawasan Pasar 16 Ilir, tapi karena hujan tidak bisa kita lanjutkan,” tambahnya.

#ris

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...